3 fakta kuburan di dunia gan

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 04.58


KUBURAN YANG MENYERUPAI MASJID

                Taj Mahal dibangun antara tahun 1631 dan 1654 atas perintah kaisar Shah Jahan sebagai makam untuk istri yang paling dicintainya, Arjumand Bano Begum, yang lebih dikenal sebagai Mumtaz Mahal. Setelah pembangunannya selesai, Shah Jahan diturunkan dari singgasananya dan dikenai tahanan rumah oleh anaknya sendiri, Aurang-Zeb. Konon setelah itu ia menghabiskan sisa harinya dengan memandangi Taj Mahal lewat jendela. Setelah meninggal ia dimakamkan di samping makam istrinya di Taj Mahal.
                Selama perang kemerdekaan India, Taj Mahal dirusak oleh tentara Inggris. Batu-batu permata dindingnya banyak yang diambil. Pada abad ke-19, raja muda Inggris Lord Curzon memerintahkan pemugaran dan selesai tahun 1908. Desain tamannya diubah agar ada gaya Inggris di dalamnya. Taj Mahal juga merupakan salah satu bangunan yang diusulkan menjadi salah satu bangunan yang diusulkan menjadi salah satu 7 keajaiban dunia kala itu gan.
KUBURAN TERTINGGI DI DUNIA

                Piramid besar Giza adalah satu-satunya bangunan dalam daftar 7 keajaiban dunia kala itu. Piramida ini dibangun pada abad 26 SM dan memakan waktu 20 tahun. Piramida ini dibangun sebagai kuburan untuk Fir’aun Khufu atau Cheops. Menurut sejarah gan,arsiteknya adalah Haman atau Hemon. Piramida ini pernah jadi bangunan tertinggi di dunia AMAZING!!
KUBURAN PALING TERKENAL DI HALICAR-NASSUS


                Maosoleum Maussollos, atau Mausoleum di halicarnassus adalah kuburan setinggi 45 M yang dibangun tahun 353-350 SM di Halicarnassus (sekarang Bodrum, Turki), untuk Mausolus dan istrinya Artemisia serta adiknya. Mausolus adalah seorang kaisar dari Persia. Arsiteknya adalah Satyrus dan Pythius dari Yunani. Kuburan ini termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia kuno.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Sumber : The Complete book of SCIENCE

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar