Apa Tumbuhan Tertua Di Bumi?

Written By Unknown on Jumat, 09 November 2012 | 04.51

            Kita berjumpa lagi kali ini saya akan mengulas mengenai dua tumbuhan “tua” yang masih dan sudah punah dari muka bumi ini untuk lengkapnya agan bisa baca di bawah ini.

1 Tumbuhan tertua yang masih ada di muka bumi

            Daei temuan fosil tumbihan diketahui bahwa jenis tanaman yang hidup pada suatu periode zaman purba adalah pakis. Pakis tidak tergolong pohon karena organ pengangkut sari makanan yang ada pada pakis berbeda dengan tanaman golongan pohon.

2 Tumbuhan tertua

            Spirulina adalah jenis alag (ganggang) biru hijau yang terapat di laut dan diperkirakan sebagai tumbuhan yang paling tua. Tumbuhan ini sudah ada sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina berbentuk seperti satu lingkaran dan hidup di perairan yang panas dan asin. Mengandung protein seimbang yang tinggi dan mudah dicerna tubuh. Selain protein, spirulina juga mengandung karbohidrat seperti rhamnose dan glycogen, juga mengandung banyak vitamin B dan E serta garam mineral. Kandungan klorofil (zat hijau daun) yang tinggi juga berguna sebagai pembersih dan penghilang racun dalam tubuh.
            Nah, agan sekarang tahu kan tumbuhan tertua di bumi dan moga ini jadi ilmu yang bermanfaat sampai jumpa di lain kesempatan. 

0 komentar:

Posting Komentar