Rahasia Pesawat Bisa Terbang

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 05.11

                Kali ini saya akan membagi ulasan tentang rahasia pesawat agar dapat terbang, mungkin agan yang sudah naik pesawat tahu bahwa pesawat memiliki ukuran yang besar dan terbuat dari bahan yang berat dan membawa beban yang berat pula gimana bisa terbang?? Agan penesaran langsung aja saya bagi ulasan berikut.



                Yang paling penting dari pesawat adalah bentuk sayapnya. Bagian belakang sayap pesawat lebih tajam dan sisi bagian atasnya lebih melengkung daripada bagian bawahnya. Arus udara pada bagian atas lebih rapat dari bagian bawahnya. Hal ini mengakibatkan ada perbedaan kecepatan aliran udara dan tekanan udara di atas dan bawah sayap. Besarnya beda tekanan itu disebut gaya angkat. Supaya besi yang berat bisa terangkat, gaya angkatnya harus lebih besar dari gaya berat pesawat. Supaya gaya angkat lebih besar, pesawat harus terbang lebih cepat. Nanti jika sudah sampai ketinggian tertentu, kecepatan pesawat diatur supaya gaya angkatnya sama dengan gaya berat sehingga pesawat tidak naik atau turun. Kalau sudah akan sampai tujuan, kecepatan pesawat diturunkan supaya gaya agnkatnya berkurang dan pesawat bisa turun

                Itulah tadi ulasan tentang rahasia dibalik alat transportasi yang mirip burung itu gan, semoga bermanfaat untuk lebih melebarkan wawasan agan sekalian.

0 komentar:

Posting Komentar